Jumat, 22 April 2011

Selamat Hari "Jumat Agung"



Hari ini, 22 April 2011, tentunya kita merayakan hari Jumat Agung.. Hari kematian Yesus Kristus sang Putra Allah yang Tunggal, yang merelakan nyawanya demi kita umat-Nya yang berdosa, agar kita memperoleh keselamatan yang daripada Bapa..

Pada hari raya Jumat Agung ini, marilah kita mengingat 7 perkataan Yesus sebelum mati di kayu salib:

  1. Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (Lukas 23:34)
  2. Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: "Ibu, inilah, anakmu!"
    Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Inilah ibumu!" Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya. (Yohanes 19:26-27)
  3. Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” (Lukas 23:43)
  4. Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku. (Matius 27:46)
  5. Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia–supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci–:"Aku haus!" (Yohanes 19:28)
  6. Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. (Yohanes 19:30)
  7. Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya. (Lukas 23:46)
Dari semua kutipan di alkitab tersebut, dapat diartikan bahwa dosa kita telah ditebus oleh Dia di kayu salib karena Dia perduli dengan kita. Dan akhirnya jerih payah Dia sudah selesai dan membawakan pengampunan bagi dosa kita semua..
Sekali lagi, selamat hari Jumat Agung dan Paskah.. Tuhan Yesus Memberkati.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar